Call-To-Actions (CTA) adalah bagian penting dari setiap situs web. CTA dapat membantu mengarahkan pengunjung untuk melakukan tindakan tertentu yang mendukung tujuan bisnis online Anda.
Tindakan ini mencakup, misalnya, pembelian produk atau layanan, menghubungi bisnis online Anda, atau mendaftar ke daftar email Anda. Hari ini, kami akan menjelaskan lima manfaat menggunakan Call-To-Action di situs web Anda yang dapat meningkatkan kinerja situs Anda.
1. Mendorong Pengunjung untuk Berinteraksi dengan Bisnis Anda
CTA dapat memotivasi pengunjung untuk berinteraksi dan terlibat lebih dalam dengan merek dan layanan Anda. Dengan mengarahkan mereka untuk mengambil tindakan tertentu, Anda bisa mendorong mereka mengeksplorasi produk atau layanan yang paling penting bagi Anda, atau yang paling mewakili pesan bisnis dan pemasaran online Anda.
Di situs kami sendiri, kami menampilkan beberapa CTA untuk kebutuhan yang berbeda-beda. CTA ini dirancang untuk memudahkan pelanggan mengakses layanan kami dan mengetahui apakah yang kami tawarkan adalah yang mereka cari. Bagi berbagai jenis bisnis online, ini dapat membantu membangun kepercayaan dan menjalin hubungan dengan calon pelanggan.
2. Meningkatkan Tingkat Konversi
Serangkaian CTA yang dirancang dengan baik dapat secara efektif mengonversi pengunjung menjadi prospek atau pelanggan untuk bisnis online Anda. Ketika pengunjung menavigasi situs web Anda, penting untuk membantu mengarahkan mereka ke halaman yang ingin Anda perlihatkan. Terutamanya ini penting jika Anda perlu memberikan banyak informasi yang mungkin membuat tautan reguler dan navigasi sulit ditemukan.
Dengan menyediakan Call-To-Action yang jelas dan menarik, Anda dapat mendorong pengunjung untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan mereka menuju pembelian atau permintaan informasi.
Bahkan pada halaman yang penuh dengan teks, CTA yang ditempatkan dengan baik dapat membantu pengunjung menjadi pelanggan penuh.
3. Perluas Daftar Pelanggan Email Anda
CTA juga dapat mendorong pengunjung untuk berlangganan kampanye email Anda, memungkinkan Anda mengembangkan prospek dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan atau calon pelanggan Anda. Buletin email dapat memberikan konten berharga, seperti:
- Berita tentang produk dan layanan terbaru Anda.
- Penawaran khusus dan promosi.
- Penawaran eksklusif khusus untuk orang yang berlangganan buletin Anda.
- Informasi dan konten yang bermanfaat bagi audiens target Anda.
Dengan memperkenalkan CTA untuk daftar email Anda (seperti yang kami miliki saat ini), akan lebih mudah meyakinkan pengunjung untuk mengambil langkah itu demi mendapatkan konten bermanfaat tambahan. Ini dapat menjaga keterlibatan pelanggan dan memberi informasi terbaru tentang merek dan layanan Anda.
4. Informasikan Pengunjung Tentang Produk dan Layanan Anda
Selain email dan buletin, CTA sendiri menyediakan kesempatan untuk berbagi informasi berharga dan memberi tahu pengunjung tentang apa yang dapat ditawarkan bisnis online Anda. CTA dapat digunakan untuk memberikan informasi tambahan, seperti:
- Mendorong pengunjung untuk mengunduh lembar produk atau panduan teknis.
- Memberikan akses ke daftar harga layanan Anda, sebagai hadiah karena telah berlangganan konten Anda.
- Mengarahkan pengunjung ke produk atau layanan baru, atau produk yang Anda ingin lebih banyak penjualannya.
- Mengarahkan pengunjung langsung ke formulir pertanyaan tentang topik tertentu agar mereka dapat segera menghubungi Anda.
Dengan menyoroti manfaat dari produk atau layanan Anda, Anda dapat membantu pengunjung memahami bagaimana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari berinteraksi dengan bisnis online Anda dan menjadi pelanggan.
5. Membangun Reputasi Positif dan Meningkatkan Rekomendasi dari Mulut ke Mulut
Mayoritas pengunjung menggunakan media sosial dalam berbagai bentuk, sehingga menggunakan CTA yang menarik dapat mendorong pengunjung untuk membagikan konten Anda atau merekomendasikan bisnis online Anda kepada orang lain. Dengan menyediakan tombol berbagi sosial atau insentif rujukan di titik-titik penting pada situs web Anda, Anda dapat mendorong pengunjung untuk menyebarkan kabar baik tentang produk atau layanan Anda.
Banyak situs web (termasuk milik kami) akan menyertakan tautan sosial di footer atau halaman beranda, tetapi CTA berbagi sosial dapat ditambahkan di bawah produk untuk memungkinkan pengunjung membagikan apa yang mereka sukai dengan cepat. Misalnya, Anda akan menemukan beberapa CTA berbagi sosial tambahan di akhir artikel ini (jadi jangan lupa klik salah satunya, ya!).
Kesimpulan
CTA memainkan peran penting dalam memandu pengguna melalui perjalanan mereka di situs web, meningkatkan kegunaan, dan pada akhirnya menghasilkan konversi serta memberikan Anda pelanggan baru. Kami menyarankan Anda untuk meninjau penerapannya saat berikutnya Anda memperbarui situs web Anda.
Ada banyak manfaat lain dari menggunakan CTA yang belum kami cantumkan hari ini, tetapi inilah 5 alasan utama mengapa kami pikir Anda harus menggunakannya! Dengan menggabungkan CTA yang menarik, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengguna untuk pengunjung Anda dan mendorong mereka untuk memenuhi tujuan bisnis online Anda.
Apakah Anda ingin menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan kredibilitas bisnis Anda tanpa pusing harus memikirkan proses pembuatan dan pengujiannya? Website profesional adalah kunci sukses di era digital ini! Hubungi NEXT-IT sekarang dengan cara klik tautan ini dan mulai pembuatan website Anda hari ini!